an Exclusive Experience with Trio Lestari

Hiburan di kota macam Balikpapan ini memang tidak bisa dibandingkan dengan di Jogjakarta. Makanya, begitu ada kabar akan ada konser, langsung cari info. Apalagi yang tampil macam Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sandoro.

Konser hari Minggu malam tanggal 24 Juli 2011 di Dome yang dijadwalkan mulai pukul 8 malam, akhirnya realisasi mulai sekitar jam 8:30 PM (lebih-lebih dikit). Dibuka oleh dua MC yang (kalau saya tidak salah ingat) tidak menyebutkan nama masing-masing. Gini nih MC yang kurang narsis.. 🙂

silver ticket

Yang menarik dari konser ini –menurut saya– adalah tidak adanya band atau penampilan pembuka. Langsung jebreett tiga penyanyi yang menamakan Trio Lestari tersebut unjuk suara. Lagu daerah Ampar-ampar Pisang dipilih sebagai lagu pembuka. Ini lagu daerah asal Kalimantan Selatan. Maklum, sebelum nyanyi mereka bilang “kita taunya ini lagu daerah Kalimantan tapi sebenernya ga’ ngerti Kalimantan mana.. yang penting dari Kalimantan aja..”

Lalu berturut-turut mereka nyanyi solo, dimulai dari Tompi. Sekitar lima lagu dimainkan (saya lupa tepatnya lagu apa saja). Seperti biasa, dokter kocak ini mengeluarkan “suara” nya yang unik dan khas. Satu hal yang paling saya suka dari penampilan panggung Tompi adalah aransemen musiknya yang tidak sama dengan lagu di recording. Di antara lagu-lagu yang dinyanyikan yaitu Sedari Dulu, Tak Pernah Setengan Hati, dan Aku Jatuh Cinta

Saat lagu terakhir Tompi, tiba-tiba saja Glenn muncul dari deretan kursi penonton paling depan penonton dengan menyanyikan bagian reff lagu Sekali Ini Saja. Ok, sampai sini cewek-cewek pada teriak histeris.

Saya lupa setelah itu Glenn nyanyi lagu judul apa. Yang saya ingat adalah playlist berikutnya yaitu berturut-turut Tega, Terserah, You are My Everything, dan terakhir Lagu Romantis. Keempat lagu ini memang ada di playlist handphone dan hampir setiap hari saya dengarkan. Oh iya, saya hampir saja meloncat dari kursi untuk berdiri saat Glenn melantunkan bagian reff lagu You are My Everything sebelum masuk ke intro lagunya. Untung saja bisa mengontrol diri karena kalau sampai berdiri, bisa-bisa diprotes sama penonton yang di belakang. Maklum, konser ini adalah konser duduk (kecuali yang di tribun). *kebiasaan ajojing konser berdiri nih*

...take me to your place, where our hearts belong together...

Estafet solo-performance kemudian sampai ke Sandhy Sandoro yang memulai dengan lagu Bunga Mimpi. Lagu kedua kurang dikenal di telinga pendengar, yaitu yang berjudul People (Shall We Live for Money). Agak surprised ketika kemudian Sandhy menyanyikan lagu lawas yang populer sedunia milik Percy Sledge yaitu a When Man Loves a Woman. Okelah, di konser ini penonton memang dijejali lagu-lagu romantis. Dua lagu berikutnya adalah End of The Rainbow dan Malam Biru. Sandhy sukses membungkam seisi Dome dengan suaranya yang luar biasa di lagu End of The Rainbow. Magic dah suaranya…

Trio Lestari -Sandhy Tompi Glenn-

Konser ini terbagi menjadi dua segmen. Segmen pertama adalah bagian nyanyi-nyanyi. Segmen dua adalah bagian talkshow-wannabe. Di bagian kedua, ketiga penyanyi ini kebanyakan menghibur lewat obrolan lucu. Materinya luas, dari infotainment sampai politik. Dari Syahrini sampai Nazaruddin. Beberapa kali mereka menyisipkan nyanyian di tengah obrolan.

Over all, konser yang berlangsung sekitar 3,5 jam itu sangat menghibur. Satu hal yang saya suka dari omongan Glenn adalah : “Gue seneng banget malem ini melalui konser Trio Lestari, Balikpapan bisa berkumpul di Dome. Gue bangga banget karena melalui musik, Balikpapan bisa bersatu tanpa peduli dari suku mana. Karena kita satu, Indonesia!”. Salam Bhinneka Tunggal Ika!

~p.s.: thanks to this event. I finally got a topic to write. 🙂

.iwp.
Let’s share – Let’s shine

Advertisements

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s